Rossi Kesal Ada Pertemuan Rahasia Marquez-Lorenzo di Andora

0
129

Kabar24h-Laman MotoGP Indonesia, lewat tulisan di akun facebook mereka kembali mengulas soal dugaan kongkalikong pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya santer didengungkan punya kolaborasi untuk menjegal langkah Valentino Rossi menjadi juara dunia tahun ini. Insiden Sepang, jadi puncak dugaan konspirasi tersebut.

Laman tersebut mengutip lansiran media ternama Spanyol, Marca yang mengatakan ada pertemuan rahasia antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Andora. Selain Marca, media Italia, La Repubblica juga memuat pemberitaan soal pertemuan Lorenzo dan Marquez di Andora sebelum GP Aragon atau tepatnya sebelum melakoni seri balap di Asia.

“Pertemuan itu membuat Rossi kesal,” tulis judul halaman muka La Repubblica dan Marca. Hal itu yang memicu Rossi kemudian blak-blakan ke publik dan menuding Marquez lebih memihak Lorenzo untuk menjadi juara dunia. Clash Rossi dan Marquez tak terhindarkan.

Puncaknya dalam balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (25/10/2015) kemarin. Keduanya saling senggol yang membuat Marquez jatuh dan akhirnya Rossi dihukum Race Direction MotoGP. Soal konspirasi, race direction juga telah memanggil Lorenzo-Marquez untuk memberikan klarifikasi.  Namun keduanya dikabarkan belum memenuhi panggilan tersebut.