PKS Copot Kepengurusan DPW Sumut, Pengurus Lama Kompak Boikot Tak Hadir Pelantikan

0
116

viralbanget, MEDAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahrera (PKS) bekukan kepengurusan DPW Sumut.

Pembekuan kepengurusan ini dinilai terjadi perpecahan atau faksi di tubuh partai besutan Mohamad Sohibul Iman.

Namun isu tersebut dibantah oleh Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumut, Tifatul Sembiring. Ia menegaskan perombakan pengurus tersebut tidak terkait isu pecahnya PKS yg gencar di media sosial.

“Kebijakan ini diambil untuk penyegaran pengurus jelang Pemilu 2019 agar lebih dinamis dalam menghadapi kompetitor. Tidak ada yg meninggalkan dan ditinggalkan, tidak ada yg digusur dan menggusur, tidak ada yg diturunkan dan menurunkan. Para kader, anggap biasa sajalah, ” ujar Tifatul ketika jumpa pers di di Hotel Madani, Medan, Rabu (17/10/2018) .

Menurut Tifatul, pelaksanaan perombakan pengurus tersebut, meski tidak dilakukan dalam Munaslub, tetapi sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART).

Baginya, pergantian pengurus bisa dilakukan setiap ketika oleh DPP jika dinilai perlu.

Tifatul mengatakan perombakan tersebut dilakukan sebagai penyegaran mengingat Pilpres dan Pileg bakal segera berlangsung.

Terkait tidak adanya pengurus lama yg hadir dalam acara tersebut, Tifatul menjawab, pihaknya sudah mengundang seluruh pengurus untuk hadir tetapi banyak yg izin karena urusan yg lain.

“Saya imbau seluruh kader jaga ukhuwah Islamiyah, menghentikan info hoaks yg dapat memecahbelah kekompakan kita semua. Keputusan ini berlaku dan diharapkan semua unsur dapat menyesuaikan. Kami ucapkan terima kasih atas kerja DPW PKS Sumut sebelumnya,” tambahnya.