Peristiwa Sadis Gegerkan Warga, Sekeluarga Tewas di Samosir Hingga Seorang Kapolsek Dibacok

0
149

viralbanget-Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik mendapat dua luka bacokan ketika hendak menangkap seorang pelaku pembunuhan bernama Pilhot Nababan (42) di Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Rabu (24/10/2018) malam.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan menyebutkan Sayuti, mendapat informasi dari masyarakat ada peristiwa pembunuhan.

Setelah mendapat informasi tersebut, Sayuti, yg berada tidak jauh dari lokasi, langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) mengendarai sepeda motor.

Setibanya di lokasi, Kapolsek Parongil tersebut diadang pelaku, yg memegang senjata tajam.

“Sempat terjadi negosiasi antara kapolsek dengan pelaku agar sajam yg dipegang pelaku segera diletakkan. Pelaku pun menuruti imbauan kapolsek,” kata Erwin di RSUD Sidikalang, Rabu malam.

Masih, kata Erwin, merasa pelaku sudah menyerah, Sayuti mendekatinya. Namun, tanpa diduga Pilhot mengeluarkan sajam yg ia simpan di balik pinggangnya. Pilhot kemudian menyerang Kapolsek Parongil.

“Akibatnya kapolsek terkena bacokan di tangan, karena menangkis sajam, dan dada kiri juga luka,” katanya. Mendapat serangan tanpa diduga, Sayuti langsung mengeluarkan senjatanya dan menembak kaki pelaku. Pilhot langsung tersungkur. Warga, yg geram, kemudian memukuli Pilhot.

“Kapolsek dibawa ke Rumah Sakit Sidikalang. Ia memerintahkan anggotanya untuk membawa pelaku yg sudah babak belur akibat dihakimi massa ke puskesmas terdekat. Namun, untuk keamanan kami bawa juga pelaku ke rumah sakit ini,” kata Erwin.

Pembunuhan yg dilakukan Pilhot berawal dari perkelahian dengan Rimson Sitorus. Pilhot yg membawa senjata tajam menyabet ke arah dada dan leher Rimson hingga putus. “Motifnya sementara dendam,” kata Erwin.

Sementara Kapolsek Parongil, yg sebelumnya mendapat perawatan di IGD RSUD Sidikalang, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh Medan “Ya malam ini, kapolsek langsung kita rujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh untuk mendapat perawatan,” kata Erwin.