Passing Grade Tes CPNS Terlalu Tinggi, Pemkab Landak Layangkan Surat

0
215

viralbanget, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengakui sudah mengirim surat ke Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara terkait nilai passing grade yg terlalu tinggi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Disampaikan Karolin, karena didua hari setelah melakukan tes CPNS, pihaknya langsung melakukan evaluasi dari tes CPNS yg dilaksanakan di Kabupaten Landak. Dimana dihari pertama itu ada 390 orang yg mengikuti tes CPNS.

Baca: Sikapi Hasil CAT SKD CPNS 2018, Sutarmidji Minta Pertimbangan Ini ke KemenPAN RB & BKN Pusat

“Jadi selama dua hari ada sekitar 700an orang yg mengikuti tes, dari 3000 lebih yg mendaftar. Hasil evaluasi kami dalam dua hari pertama itu, yg lulus melalui passing grade itu baru enam orang,” ujar Karolin diSenin (5/11/2018).

Lanjutnya, dihari ketiga pelaksanaan CPNS, dirinya langsung membuat surat kepada Kemenpan untuk mengambil kebijakan.

“Apakah boleh nanti kita menurunkan passing grade. Atau kami diperkenankan untuk membuat sistem rangking, jadi mengambil nilai tertinggi untuk mengisi formasi,” ungkapnya.

Dijelaskan Karolin, kepentingan utama kita adalah jangan sampai formasi sebanyak 185 orang CPNS yg dialokasikan untuk Kabupaten Landak itu tidak terpenuhi seluruhnya.

“Karena kita sangat memerlukan seluruh tenaga yg sudah diinformasikan di Kabupaten Landak,” terangnya.

Kemudian, mudah-mudahan dirapat hari Rabu pihaknya bisa bicara dan menyampaikan secara langsung diMentri Pemberdayaan Aparatur Negara. “Jadi surat memang sudah kita layangkan,” pungkasnya.