Mudik Lebaran, Nam Air Tunda dan Batalkan Penerbangan

0
72

Mudik Lebaran, Nam Air Tunda dan Batalkan Penerbangan

KETAPANG – Maskapai Nam Air dengan rute Ketapang-Pontianak dikeluhkan oleh calon penumpangnya.

Selain menunda jadwal keberangkatan, maskapai tersebut juga membatalkan sejumlah penerbangan. Penundaan dan pembatalan penerbangan ini terjadi diSabtu (01/06/2019).

Dari pantauan langsung di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, ratusan calon penumpang tampak memadati ruang tunggu bandara.

Para calon penumpang ini kebanyakan merupakan calon penumpang maskapai Nam Air tujuan Pontianak. Mereka menunggu kedatangan pesawat yg tidak kunjung tiba.

Baca: Bandara Supadio Pontianak Ansipasi Lonjakan Penumpang

Baca: Hasil MotoGP Italia 2019 – Podium Perdana Danilo Petrucci ! Rivalitas Marquez, Dovizioso & Alex Rins

Satu diantara calon penumpang, Desi Wulan Sari (25), mengatakan dirinya hendak terbang ke Pontianak menggunakan maskapai Nam Air.

Dikatakannya sesuai jadwal pesawat bakal terbang dari Ketapang menuju Pontianak dipukul 14.05 WIB.

“Saya mau melanjutkan perjalanan ke Sambas. Sengaja pilih siang agar sampai di Sambas tidak telalu malam,” katanya, Sabtu (01/06).

Penumpukan penumpang juga terlihat dari ruang tunggu di luar bandara. Puluhan calon penumpang tertahan di pintu luar dan belum bisa masuk. Alasannya, pihak maskapai belum membuka pintu chek in untuk maskapai Nam Air. Sekitar pukul 13.00 WIB, konter chek in dibuka dan puluhan calon penumpang langsung memadati konter Nam Air.

Pada Sabtu (01/06) siang, cuaca di Ketapang memang sedang hujan deras. tidak ada satupun aktivitas penerbangan yg dilakukan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang.