Mahasiswa Uniba Batam Mengamuk, Kaca Fakultas Kedokteran Hancur Berserakan

0
1322

Aksi demo mahasiswa Universitas tas batam (UNIBA) tadi malam berujung anarkis. Ruangan gedung kaca Fakultas Kedokteran Universitas tas batam (UNIBA) berserakan akibat kemarahan mahasiswa.

Pantauan tas batamnews.co.id, kaca gedung yang terletak di lantai satu tersebut pecah-pecah dan ruangan di dalamnya berserakan kaca pecah. Saat ini, lokasi tersebut sudah terpasang police line.

Aksi demo yang terjadi hingga tengah malam tersebut, selain permasalahan toga, mahasiswa juga menuntut agar Rektor Uniba turun dari jabatannya.

Mereka menganggap Rektor tidak memiliki hati nurani dan tidak perduli terhadap mahasiswa.

Sebelumnya, Senin (26/10/2015) mahasiswa Uniba melakukan demo pagi di depan kampus. Demo tersebut berlanjut ke kantor DPRD Kota tas batam akan dijadwalkan bertemu dengan pihak kampus.

10demo-mahasiswa-uniba-pecahkan-kaca-fakultas-kedokteran

Namun, pihak kampus tidak hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi IV. Mahasiswa kecewa terhadap pihak kampus yang tidak mau menemui mereka.

“Kenapa pihak kampus hanya berbicara dengan media. Kenapa tidak mau berbicara langsung dengan kami,” ujar salah seorang mahasiswa dalam RDP tersebut.

Menurut mahasiswa, selama ini mereka tak pernah menyosialisasikan itu kepada mahasiswa.

“Tahun lalu masih pakai toga,” ujar sejumlah mahasiswa. Pernah disampaikan tapi pada saat itu ditolak mahasiswa.

Sumber (tas batamnews.co.id)