KETERANGAN Selengkapnya Kasus Reynhard Sinaga (36) yang Dihukum Seumur Hidup di Manchester Inggris

0
87

Reynhard Sinaga (36), pria Indonesia yg dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, disebut hakim sebagai pemerkosa berantai berdarah dingin yg tidak mempedulikan kondisi korban yg tidak sadar akibat dibius dan terus melakukan p3rk054an sambil memfilmkannya.

*Peringatan: Artikel ini berisi keterangan eksplisit terkait kekerasan sksual

Hakim Suzanne Goddard memimpin sidang kasus p3rk054an berantai oleh Reynhard Sinaga -yang disebut polisi sebagai kasus p3rk054an terbesar dalam sejarah hukum Inggris- dalam empat tahap, sejak Juni 2018 sampai putusan diSenin, 6 Januari 2020.

Total korban yg kasusnya digelar dalam empat sidang ini adalah 48 pria dengan 159 dakwaan.

Berdasarkan sistem hukum Inggris, identitas korban p3rk054an, termasuk nama tidak boleh diungkap seumur hidup kecuali korban memilih untuk membuka jati dirinya.

Banyaknya jumlah dakwaan menunjukkan satu korban dip3rk054 Reynhard berkali-kali.

Namun ia selalu menyangkal sudah melakukan pemerkosaan melainkan melakukan hubungan sksual atas dasar suka sama suka.

Hakim Goddard menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap Reynhard untuk sidang tahap satu dan tahap dua, tetapi vonis baru dapat diberitakan oleh media setelah putusan dibacakan untuk sidang tahap ketiga dan keempat diSenin (06/01).

Berdarah tapi tetap dip3rk054

Dalam dokumen putusan sidang tahap kedua yg dibacakan di21 Juni 2019, Hakim Goddard secara khusus menyebut korban pria muda yg ia katakan dip3rk054 secara “brutal” oleh Reynhard.