Haduh! Lamaran Ditolak, Siram Bensin Lalu Bakar

0
971

Kabar24h-Seorang perempuan muda Pakistan, Sonia Bibi, meninggal pada Selasa (3/11/2015) lalu setelah mantan kekasihnya membakar dia hidup-hidup hanya karena menolak lamaran pernikahan tas batam itu. Sonia (20 tahun) dirawat di rumah sakit bulan lalu.

Di sana dia mengatakan kepada polisi bahwa mantan kekasihnya telah menyiramnya dengan bensin dan membakar dirinya setelah dia menolak lamaran pernikahan tas batam itu.

bakar

Staf medis awalnya mengatakan dia akan pulih, tetapi seorang dokter di rumah sakit Nishtar Multan mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa luka Bibi telah terinfeksi dan dia telah meninggal pada Selasa pagi.

Sekitar 45 hingga 50 persen tubuhnya menderita luka bakar akibat serangan itu, kata dokter Naheed Chaudhry, kepala departemen luka bakar di rumah sakit itu kepada AFP.

Insiden tersebut terjadi di sebuah desa terpencil di distrik Multan di provinsi Punjab. Polisi telah menangkap seorang tersangka berusia 24 tahun.

Sonia mengatakan kepada polisi bahwa dia telah putus dengan kekasihnya itu, dan penyelidikan awal menunjukkan tas batam itu membakar Bibi “setelah perempuan tersebut menolak untuk menikah dengannya”.

Setiap tahun, tatusan perempuan dibunuh di Pakistan dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga atau atas dasar membela “kehormatan” keluarga.

Aurat Foundation, sebuah kelompok kampanye yang bekerja untuk memperbaiki kehidupan perempuan dalam masyarakat konservatif dan patriarkal Pakistan, mengatakan lebih dari 3.000 perempuan telah tewas dalam serangan semacam itu sejak tahun 2008.