Erwin Siahaan, Pengemudi Ojol yang Sukses jadi Anggota DPRD Medan, Begini Kisah Inspiratifnya

0
78

“Kartu nama saya dirobek-robek, dia mengatakan yg bukan-bukan tentang partai saya dan Calon Presiden pilihan kami. Saya hanya bisa tersenyum,tanpa meladeninya,” katanya.

Mintai Warga Rp 5 Juta untuk Pengurusan SK Tanah, Kadus Desa Pematang Sei Baru di OTT, Kades Ditahan

Tips Beli Mobil Bekas buat Dipakai Mudik Lebaran, Jangan Hanya Melihat Odometer

Tak sampai di situ, Erwin mengatakan ia pernah nekad untuk masuk ke dalam sebuah acara adat, walaupun ia tidak diundang dari si empunya acara.

“Ada acara marga, tetapi bukan acara margaku tetapi aku memberanikan diri saja. Aku masuk, meminta waktu untuk bersosialisasi. Ternyata mereka menerima dan salut dengan keberanianku,” katanya.

Erwin menuturkan, ia kerap berkampanye sembari memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Untuk generasi muda aku sering bertukar pikiran, sharing tentang hakikat politik, pembagian kekuasaan di dalam negara dan lainnya,” tambahnya.

Ia berharap langkahnya menjadi anggota parlemen, dapat membantah anggapan bahwa kursi wakil rakyat itu tidak hanya untuk orang berduit.

“Bila kita teguh dan berkomitmen. Yakinlah bahwa kesungguhan itu bakal membuahkan hasil,” katanya.

Ke depan ia bertekad mengawal proyek infrastruktur pemerintah terutama di desanya. Ia menilai wilayah tempat tinggalnya sangat kontras dengan perumahan elit yg ada di sebelahnya.

“Jalanan kami sangat rusak saya banyak mendengar keluhan dari warga. Saya mau menggagas untuk perbaikan jalan ini,” katanya.

Erwin mengungkapkan, ia tidak pernah berencana berhenti sebagai pengemudi ojol walau statusnya sudah berubah menjadi Anggota DPRD nantinya.