Belum Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera Mengaku PKS Menyumbang dengan Cara Lain

0
183

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengakui bahwa PKS belum menyumbang dana kampanye bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

PKS adalah salah satu partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, selain Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

Koalisi ini mengusung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.  

Namun demikian, kata Mardani, PKS sudah bekerja untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. PKS, kata dia, sudah menyumbang hal lain selain dana. 

• Sandiaga Penyumbang Terbanyak Dana Kampanye: Sumber Saya Jelas dari Penjualan Aset atau Saham

“Semua partai pendukung sudah bekerja dan memang tidak dalam bentuk sumbangan dana kampanye karena kebanyakan digabung dengan kegiatan partai,” tutur Mardani ketika dihubungi via telepon, Selasa (1/1/2019).

Mardani menjelaskan, PKS, PAN, dan Demokrat membantu pemenangan Prabowo-Sandi melalui pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan biaya sosialisasi di sejumlah daerah.

Dirinya mengaku Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga sudah mengetahui bentuk bantuan yg dilakukan partai koalisi.

“Kita menikmati semua proses dan bahagia dengan kampanye Prabowo-Sandi. Kebanyakan memang dalam bentuk APK dan biaya sosialisasi. PKS sudah memasang APK di 80 daerah pemilihan se-Indonesia,” ungkapnya kemudian.

• PAN, PKS, & Demokrat Belum Sumbang Dana Kampanye, Sandiaga: Kebutuhan Partai Besar Hadapi Pileg

Sebelumnya, BPN memaparkan total dana kampanye yg terkumpul dalam rentang empat bulan sejak September hingga Desember. Total dana kampanye yg diterima Prabowo-Sandi mencapai Rp 54 Miliar.