Sebanyak 35 orang dan kelompok terkait ISIS kena sanksi

0
52

Amerika Serikat sudah mengumumkan sanksi keuangan atas 35 anggota penting kelompok militan Negara Islam atau ISIS dan kelompok terkait untuk mecegah mereka menggunakan sistem keuangan internasional.

Individu yang menjadi sasaran sanksi tersebut berasal dari berbagai negara, antara lain Rusia, Prancis, dan Inggris.

Dua warga Inggris yang masuk dalam daftar adalah Nasser Muthana -asal Cardiff yang mengaku dalam sebuah video bahwa dia berperang di Suriah- dan Sally Jones, istri seorang peretas komputer ISIS, Junaid Hussain, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat di Suriah, Agustus lalu.

Dalam pidato pembukaan pertemuan puncak untuk mengatasi ISIS dan Ekstrimisme dengan Kekerasan di New York, di sela-sela Majelis Umum PBB, Presiden Barack Obama mengatakan kelompok militan tersebut pelan-pelan akan kalah karena tidak menawarkan apa pun selain penderitaan dan kematian.

”Saya sudah berulang kali mengatakan bahwa pendekatan kita akan membutuhkan waktu. Ini bukan tugas yang mudah,” kata Obama.

Sementara Sekjen PBB, Ban Ki Moon, menyatakan amat penting untuk melawan progaganda di media sosial yang dilakukan ISIS -yang menciptakan ketakutan dan kesesangraan.

Dia menambahkan data terbaru PBB memperlihatkan peningkatan sebesar 70% pejuang asing militan yang berasal dari lebih dari 100 negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here