Pesawat Avia Star Jurusan Makassar Hilang Kontak

0
82

Pesawat AviaStar, jurusan Masamba-Makassar, dikabarkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Endro, telah mendapatkan informasi terkait hilang kontaknya pesawat Avia Star.

“Sebentar saya hubungi lagi, saya mau cek langsung,” ujar Muh Endro.

Informasi sementara, pesawat tersebut mengangkut 10 penumpang sebelum hilang kontak.

jarak pandang pesawat Aviastar Masamba – Ujungpandang yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015) sore cukup bagus. Selain itu, cuaca dinilai cukup aman untuk pesawat terbang.

“Pada saat lepas landas, seperti ketentuan yang dipersyaratkan, kami harus tahu kondisi cuaca di bandara keberangkatan dan kedatangan. Pada saat itu, cuaca antara Masamba dan Makassar bagus,” kata General Manager Commercial Aviastar Mandiri Petrus Budi, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Jarak pandang di Masamba lebih dari sembilan kilometer dengan kondisi awan tipis. Sementara itu di Makassar jarak pandang bagus yakni lebih dari 10 kilometer.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Luwu Utara, memastikan cuaca sangat mendukung saat pesawat Aviastar lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba pada pukul 14.25 Wita. Potensi hujan baru akan terjadi pada malam hari. Angin yang bertiup juga tidak kencang, sehingga cuaca untuk proses penerbangan tidak menjadi hambatan.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dilaporkan hilang kontak, Jumat.