Persib Depak PBFC, #PersibDay Jadi Trending Topic Twitter

0
121

Drama bertensi tinggi terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9). Persib Bandung mengusir 9 pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 2-1.

Persib sempat tertinggal 0-1 hingga jeda. Gol PBFC dibukukan striker Jajang Mulyana di menit 34. Persib butuh waktu ekstra untuk membalas di babak kedua. Alhasil dua gol dibukukan lewat Konate Makan pada menit 66 dan Zulham Zamrun menit 70. Skor berbalik 2-a buat Persib.

Selama rentang waktu itu juga, satu pemain Persib, Victor Pae dikartu merah karena mendapatkan dua kartu kuning. Jelang laga usai, PBFC kehilangan satu pemain lagi setelah Diego Michiels diganjar kartu merah setelah mengganjal Zulham. Kerasnya permainan juga membuat wasit memberi lima kartu kuning buat pemain Persib.

Persib memang butuh menang untuk mengamankan tiket semifinal setelah menyerah 2-3 di leg pertama. Kini Persib berhak ke semifinal Piala Presiden setelah menang gol tandang, meski agregat sama kuat 4-4.*

Persib Bandung sukses melaju ke semifinal Piala Presiden 2015 usai mendepak Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (26/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Di dunia maya pun langsung ramai dengan hashtag PersibDay, khususnya di Twitter.

Persib menang 2-1 atas PBFC di laga leg kedua perempat final Piala Presiden, setelah di leg pertama yang berlangsung di Samarinda, Maung Bandung kalah 2-3 dari Pesut Etam. Persib lolos karena unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Sukses Persib ini juga menjadi kado bagi Kota Bandung yang merayakan hari jadinya ke-205 tahun. Tepat pada 25 September atau kemarin, Kota Bandung merayakan ulang tahunnya.

Selama pertandingan berlangsung, hashtag PersibDay terus bertahan menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Bahkan, hingga pukul 20.35, #PersibDay masih menguasai trending topic Twitter di Indonesia.

Laga Persib kontra PBFC sendirin berlangsung keras. Hujan kartu terjadi di lapangan, sebanyak 12 kartu kuning dan tiga kartu merah dikeluarkan wasit dalam pertandingan sarat pemain bintang itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here