Pemutaran Film G.30.S/PKI Jadi Agenda Korem 044/Gapo

0
54

Nonton bareng film Pengkhiatan G.30.S/PKI menjadi agenda untuk terus diputar di jajaran Korem 044/Gapo hingga ke balai desa setiap tahunnya.

“Memang diagendakan untuk seluruh anggota militer, PNS beserta keluarga besar dan masyarakat untuk nonton agar semua masyarakat patut mewaspadai bahaya laten komunis. Hingga menjelang 5 Oktober semua jajaran Korem, Kodim, Batalyon akan putar. Bisa di Balai Prajurit, Balai Desa,” ungkap Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri SE di sela nonton bareng Film Penghiatan G.30.S/PKI di Balai Prajurit Makorem044/Gapo, Rabu (30/9/2015).

Penting diputarnya film ini, menurut Kapenrem karena sekarangPKI sudah berubah bentuk dengan sebutan gaya baru.

Yang sekarang ini merupakan generasi ketiga dari PKI itu sendiri untuk dapat mempengaruhi generasi muda bangsa Indonesia dengan memutarbalikkan fakta sejarah.

“Diharapkan dengan adanya film ini, rakyat Indonesia tetap waspada terhadap bahaya laten komunis apapun bentuknya untuk merubah dasar negara kita Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, film ini merupakan bentuk pembelajaran bagi generasi penerus bangsa yang mana pembuatan film ini hasil penelitian dari pelaku sejarah.

Terutama dari keluarga korban yang melihat langsung kekejamanPKI pada sat itu.