Oknum TNI Tantang Personel Polisi Duel di Depan Umum, Begini Jadinya

“Tadi sudah komunikasi dengan pak Dandim. Kami inginkan situasi tetap kondusif, tidak terjadi apa-apa yg tidak diinginkan. Kita ingin selesaikan ini baik-baik,” katanya.

Selain itu, kata AKBP Reko, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian itu ke Subdenpom setempat, yg tidak jauh dari Makodim 0305, untuk segera menyelidiki kasus adu jotos antar oknum aparat negara itu.

“Subdenpom sudah tahu, kami juga sudah lapor agar Subdenpom segera melakukan penyelidikan. Kabarnya, pelaku berasal dari Bandung, kesatuannya disana. Tapi, kampungnya disini, Lubuksikaping,” kata Reko.

Ditambahkan Reko, meski sudah melaporkan kejadian itu ke Subdenpom, tetapi pihaknya tetap melakukan penyelidikan secara internal dengan tujuan untuk mengungkap fakta peristiwa sebenarnya.

“Kami juga sedang menyelidiki. Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti termasuk memintai keterangan saksi di TKP,” katanya.

Reko menjelaskan, bahwa anggotanya itu sedang bertugas di lapangan, dengan berpakaian preman, guna memantau situasi kondisi (Sikond) sekitar. Ia tengah duduk-duduk santai bersama sejumlah masyarakat biasa di TKP, tiba-tiba si pelaku lewat.

“Tiba-Tiba dia (oknum TNI) ini lewat di depan mereka. Malah sempat tegur sapa. Pelaku juga berpakaian preman. Tidak tahu apa pemicunya, dia malah balik nantangin anggota kami itu untuk berkelahi,” katanya.

Awalnya, kata Reko, anggotanya itu, enggan meladeni gertakan pelaku untuk berkelahi, meski sudah beberapa kali dibentak. Mungkin habis kesabarannya dan tidak mau dipermalukan di depan umum, akhirnya adu jotos pun terjadi diantara keduanya.

sumber: harianhaluan.com