Ketegasan Jokowi Tenggelamkan Kapal Diapresiasi DPR

0
26

Presiden Jokowi menyampaikan beberapa langkah tegas yang telah dilakukan pemerintahan saat ini selama satu tahun.

Salah satunya terkait upaya pencegahan illegal fishing dengan cara menenggelamkan sebanyak 113 kapal yang melakukan illegal fishing.

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu serta berdialog dengan ribuan WNI yang berada di Amerika, Minggu (25/10/2015) lalu.

Pernyataan Jokowi di AS ini dinilai Anggota Komisi IV, Sulaeman L Hamzah sebagai pernyataan yang membangun kebanggaan bangsa Indonesia di AS.

Menurutnya, kebijakan yang diambil Presiden Jokowi selama ini adalah dalam upaya mencari pola yang tepat untuk menangani persoalan bangsa. Persoalan illegal fishing yang sekian lama menjadi momok dan borok disikapi dengan tegas oleh Presiden.

“Kebijakan pemerintah dalam mengatasi persoalan illegal fishing dengan upaya tersebut, saya kira itu merupakan suatu langkah yang (sudah) tepat dan sepatutnya kita harus memberikan apresiasi terhadap langkah tersebut,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerja, lt. 22, Gedung Nusantara I, Selasa (27/10/2015).

Dia menerangkan dengan kebijakan tersebut telah memberikan efek jera serta menekan volume kapal-kapal illegal yang hendak mencuri ikan di perairan Indonesia.