Kenapa di Hotel Mana pun Gak Ada Kamar No 420, Ternyata ini...

Kenapa di Hotel Mana pun Gak Ada Kamar No 420, Ternyata ini Alasannya. Kamu Wajib Tahu Nih

1057

Pernahkah kamu memperhatikan nomor kamar hotel saat kamu menginap di hotel ? Mungkin kamu tidak pernah memperhatikannya, karena hal itu juga tidak penting-penting amat ya.

Tapi, tahukah kamu bahw di hotel mana pun kamu tidak akan menemukan nomor kamar 420. Pasti kamar hotel akan langsung melompat langsung ke nomor 421.

Lalu, tahu gak kenapa ? Ternyata itu semua ada alasannya loh.

Seperti dilansir Brilio-net, ternyata angka 420 memiliki arti tersendiri. Angka 420 dianggap sebagai hari kelahirannya para pecandu ganja.

Tanggal 20 April dijadikan hari perayaan nasional bagi para penggemar dan aktivis legalisasi ganja, mereka biasa disebut pothead. Pada 1971, lima siswa dari SMA San Rafael di Marin County, California, Amerika Serikat menjadwalkan pertemuan jam 04.20 sore.

Pertemuan tersebut dilakukan pada tanggal 20 April oleh kelompok Waldos (kelompok pecandu).Agar tidak ketahuan, mereka menggunakan kode 420 dengan satu sama lain sebagai ajakan untuk menghisap ganja.

Sejak saat itu kode 420 mulai menyebar hingga penjuru Amerika Serikat dan dunia oleh para pecandu ganja.

Hingga saat ini kode 420 terus dikaitkan dengan para pecandu ganja untuk mengajak pesta ganja. Begitu juga dengan kamar-kamar hotel dengan nomor 420, maka akan dianggap sebagai ruangan khusus yang disediakan untuk berpesta ganja.