Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015 Valentino Rossi Juara tak Bermahkota

Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015 Valentino Rossi Juara tak Bermahkota

77

Sebelumnya, ia telah meraihnya pada 2010 dan 2012 bersama Yamaha. Secara keseluruhan, Lorenzo telah meraih lima gelar juara dunia. Dua gelar lainnya didapat di kelas 250cc pada 2006 dan 2007 bersama Aprilia.

Tepati Janji

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebelumnya berjanji bakal tampil maksimal walaupun memulai start dari posisi bontot alias paling terakhir di GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

The Doctor -julukan Rossi- menegaskan tidak akan menyerah ketika melakoni seri penutupan musim balap tahun ini. “Saya tahu harus memulai dari posisi paling belakang. Kondisi ini sempat sedikit putus asa tapi saya akan tetap tampil semaksimal mungkin,” ucap Rossi dikutip dari laman Crash.

Rossi sendiri mengaku cukup pede dengan settingan motornya setelah ikut adil pada sesi latihan dan kualifikasi GP Valencia.  “Kami (tim) mencatat waktu lumayan bagus pada sesi latihan dan stelan motor cukup memuaskan,” tambahnya.

Ketika mengikuti sesi latihan bebas keempat rider benomor 46 itu sempat terjatuh namun hal itu tidak menjatuhkan mental pemimpin sementara klasemen. “Kami tak tertekan hanya sayangnya saya mengalami kecelakaan,” pungkas joki asal Italia tersebut.