Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat di Bali

0
195

Untuk Anda yang jarang jalan-jalan ke Bali atau belum pernah menginap di pulau ini, kami akan membagikan 5 tips tentang 5 hal yang sebaiknya jangan Anda lakukan ketika berada disini. Sebagai pelancong, sebaiknya Anda memahami beberapa hal berikut agar liburan Anda dapat berjalan baik sesuai rencana Anda.

1.    Jangan Menawar Lebih Dari 30 Menit
Apalagi jika Anda tidak berniat membeli barang tersebut. Selain Anda akan capek sendiri, melakukan hal ini dianggap tidak sopan bagi para pedagang di Bali. Jika Anda ingin tawar-menawar, lakukanlah dengan baik dengan harga yang layak.

2.    Jangan Habiskan Waktu di Kuta
Kuta memang lokasi turis paling populer di Bali, dan menurut banyak orang, jika sudah ke Kuta maka sudah resmi liburan di Bali. Padahal, Bali tidak melulu tentang Kuta. Masih banyak pantai-pantai yang layak Anda kunjungi, lebih menarik dan lebih indah.

3.    Jangan Makan Western Food Melulu
Hey, Anda sedang berlibur di dunia yang berbeda, maka cobalah makanan lokalnya! Makanan tradisional Bali banyak tersebar di warung-warung pinggir jalan, disajikan dengan menarik dan harganya pun sangat murah.

4.    Jangan Masuk Ke Pura Dengan Pakaian Mini
Kala berlibur di pantai, pasti kita senang memakai pakaian yang santai dan tipis. Tapi, jangan sampai Anda masuk ke pura dengan outfit seperti ketika Anda sedang santai di pinggir pantai. Hormati bahwa Anda sedang masuk ke tempat ibadah, gunakanlah pakaian yang pantas seperti kain dan kebaya atau baju lengan panjang, jangan berisik dan jangan mengganggu orang-orang yang sedang berdoa.

5.    Jangan Membunyikan Klakson Panjang
Ketika berkendara di jalan, sangat tidak pantas jika Anda bertingkah agresif dan membunyikan klakson dengan panjang. Cukup berikan klakson sekali, orang-orang pun tahu jika Anda lewat.

Sudah terpikirkan rencana liburan ke Bali?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here