Iwan Fals: Janji Jokowi Semoga Bukan Janji Kompeni

"Saya sempat menunjukkan lirik lagu ini kepada anak saya, dia nangis karena takut saya di-bully di Twitter dan dikira pendukung Jokowi," ujar Iwan, di atas di sela konsernya, Sabtu (21/11/2015) malam.

0
958

Musisi senior Iwan Fals sukses menggelar konsernya yang bertajuk ‘Untukmu Indonesia’, Sabtu (21/11/2015) malam.

Konser yang berlokasi di Istora Senayan, Jakarta Pusat tersebut, Iwan Fals masih membawakan lagu-lagu yang temanya masih relevan dengan kondisi sosial-politik Indonesia saat ini.

Ia juga sempat membawakan lagu baru yang ia ciptakan untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Lagu tersebut berjudul ‘Janji-janji Jokowi’.

“Janji Jokowi semoga terbukti, janji Jokowi dinanti-nanti. Janji Jokowi Janji Presiden RI. Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni’,” tutur Iwan lewat sepenggal lirik dari lagu ‘Janji-janji Jokowi’.

Dalam lirik lagu itu juga, Iwan menceritakankan tentang Nawacita yang berisi agenda, program, dan janji-janji Jokowi saat masih menjadi calon presiden.

Penyanyi berusia 54 tahun ini menuturkan, bagaimana reaksi keluarganya saat tahu dia membuatkan lirik lagu untuk presiden,Jokowi.

“Saya sempat menunjukkan lirik lagu ini kepada anak saya, dia nangis karena takut saya di-bully di Twitter dan dikira pendukung Jokowi,” ujar Iwan, di atas di sela konsernya, Sabtu (21/11/2015) malam.

“Padahal ini lagu nggak ada urusannya sama dukung-mendukung, yang penting Indonesia maju,” sambungnya sebelum menyanyikan lagu ‘Janji Janji Jokowi’.

Inilah Nawacita Jokowi-JK

Seperti diberitakan, saat berkompetisi sebagai capers, Joko Widodo-Jusuf Kalla merancang sembilan agenda prioritas jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Sembilan program itu disebut Nawa Cita. Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Berikut inti dari sembilan program tersebut yang disarikan dari situs www.kpu.go.id:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here