Hiii, Ternyata Menonton Televisi Jadi Pemicu Utama Kematian

0
523

Kabar24h-Selera setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang suka menonton acara komedi, ada yang suka film laga, atau berita, atau acara tentang travel dan selebritas di televisi. Kesukaan menonton TV, jika dilihat sebagai aktivitas pereda stres, bisa dikatakan sebagai aktivitas yang baik.

Namun, jika kesukaan Anda menonton TV sudah sampai kategori berlebihan, sebaiknya Anda berhati-hati dan mulailah mengurangi. Ada sebuah studi di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa terlalu banyak menonton TV, ternyata menjadi salah satu pemicu utama kematian masyarakat AS.

Sebanyak 92% orang Amerika memiliki TV di rumah mereka, menurut informasi yang menjadi latar belakang studi. Sedangkan 80% orang dewasa di AS menonton TV selama sekitar tiga setengah jam per hari atau lebih dari setengah dari waktu luang mereka.

“Kita tahu bahwa menonton televisi adalah perilaku paling umum dalam menghabiskan waktu luang. Kami memakai itu sebagai indikator aktivitas fisik secara keseluruhan,” jelas penulis studi Sarah Keadle, dari US National Cancer Institute.