Gara-gara Peci, Puluhan Mahasiswa Uniba Rusak Gedung Kampus

0
23

Kabar24h-Berawal dari aksi damai lanjutan atas ditolaknya wisuda menggunakan peci, belakangan puluhan mahasiswa Universitas Batam (Uniba) melakukan pengrusakan gedung kampusnya. Belum diketahui siapa yang memulai dari aksi pengrusakan itu, namun dari kejadian tersebut gedung fakultas kedokteran dan hukum berantakan.

Bahkan sejumlah kaca gedung tersebut juga hancur berantakan akibat dilempari batu oleh oknum mahasiswa yang melakukan ujukrasa tersebut. Harmani Warek II Uniba membenarkan bahwa beberapa dosen terbang sepertinya ikut menyaksikan demo mahasiswa yang berujung anarkis itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 22.00 WIB, sata itu saya kebetulan lagi di mes. Saya lihat mereka naik ke atas,” kata Harmani, Senin (26/1/2015). “Mereka sebelumnya akan demo di bawah, cuma kepolisian bilang mereka kan nggak anarkis makanya tidak dihalangi saat ke atas. Eh, tidak tahunya malah jadi gini,” ujarnya.

Harmani menjelaskan, pihaknya sengaja tidak memberikan perlawanan atau bahkan menanggapi aksi mahasiswa karena tak ingin memancing kemarahan mahasiswa lebih besar lagi. Oleh sebab itu, mereka hanya diam saja ketika mahasiswa melakukan pengrusakan. (*)