Foto Pencitraan Jokowi Manfaatkan Suku Anak Dalam Jadi Viral

0
61

Lagi, nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi trending di sosial media (sosmed) Twitter. Kali ini dia menjadi sorotan pengguna Internet (netizen) karena aksinya mengunjungi Suku Anak Dalam.

Aksi blusukan Jokowi mengunjungi Suku Anak Dalam naik ke tangga trending sosmed Twitter setelah sejumlah foto diunggah oleh Tim Komunikasi Kepresidenan. Dalam salah satu foto, tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih tengah berjongkok di bawah pohon sawit dan berdialog dengan empat orang Suku Anak Dalam yang tidak mengenakan pakaian lengkap.

CSt1_d1UwAAHJUS

Tak perlu waktu lama, ribuan netizen pun langsung mengomentari aksi presiden asal Kota Solo itu. Ada yang mendukung, namun tak sedikit pula yang menyebut aksi tersebut sebagai bentuk pencitraan

“Suku Anak Dalam budayanya emang nomaden pak presiden. Tak perlu kau tawari rumah, hutan tanpa terbakar dan dibabat itu hal indah buat mereka,” kicau @Fvhrers dikutip Kabar24h.com dari Twitter, Jumat (30/10/2015).

“Emang Suku Anak Dalam mau dikasih rumah gitu? Seingatku mereka suku yang eksklusif, gak bisa diatur-atur oleh orang luar,” tulis @icit_.
“Mantap pak. Mereka butuh bapa juga yg di pedalaman, bukan hanya yg sibuk ribut2 tak menentu. Makasih jadi contoh pak,” komentar @adhypardamean.
“Kenapa lebih pilih kunjungi Suku Anak Dalam dibanding mengunjungi bayi yang meninggal karena asap pak? #miris,” kicau @Bg_marone.

003462000_1446214836-Jokowi_Suku_Pedalaman