Final Piala Presiden di Jakarta, Ridwan Kamil Pimpin Bobotoh Ketuk Pintu Jakmania

0
62

Persib Bandung akan menjalani partai final Piala Presiden pada hari Minggu (18/10) melawan Sriwijaya FC, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan antara pendukung Persib dengan The Jakmania, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menggelar pertemuan denganRichard Achmad .

Seperti yang diketahui, antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta memiliki hubungan kurang baik dan sering terjadi bentrok antara kedua kubu kapan saja mereka bertemu. Wali kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil tersebut, tak ingin peristiwa seperti itu terjadi ketika Bobotoh berkunjung ke Jakarta. Oleh karena itu, ia pun bertemu dengan petinggi Jakmania, Jumat (16/10).

“Mengunjungi markas Persija dan Jakmania di stadion GBK untuk kulonuwon dan permisi terkait banyaknya rombongan Bobotoh yang akan hadir di Jakarta untuk mendukung Persib di Final Piala Presiden,” tulis Ridwan Kamil di laman Facebook-nya, menceritakan pertemuannya dengan kubu The Jakmania.  

Ridwan Kamil berjanji para pendukung Persib yang akan ke Jakarta berlaku baik.

“Kami Insya Allah menjadi tamu yang baik bagi Jakarta. Datang bersih, pulang bersih. Datang tertib, pulang tertib. Datang aman, pulang aman,” lanjutnya.