Facebook Anda Dimata-matai Agen?

0
180

Anda pernah was-was karena akun Facebook dimata-matai oleh agen pemerintah? Di beberapa negara banyak yang mengalami kekhawatiran ini.

Namun mulai sekarang pengguna Facebook tak perlu khawatir lagi. Sebab, kini Facebook memberikan peringatan kepada pengguna apabila akun Facebook mereka tengah dimata-matai oleh pemerintah.

Dikutip Kabar24h dari laman Metro.co.uk, peringatan itu akan muncul jika sebuah akun Facebook terindikasi dimata-matai. Peringatan akan muncul dalam sebuah pesan pop up.

Facebook Anda Dimata-matai Agen?

Jika pesan atau peringatan itu muncul, maka akun Facebook terindikasi kuat tengah dimata-matai. Itu berarti isyarat bagi Anda untuk mematikan komputer, menghapus semua jejak diri.

Menurut Chief Security Officer Facebook, Alex Stamos, fasilitas ini diberikan demi keamanan pengguna media sosial ini. “Kami memutuskan untuk menunjukkan peringatan tambahan ini jika kami memiliki kecurigaan kuat bahwa serangan itu kemungkinan didukung pemerintah,” kata Stamos.

Beberapa pengguna Facebook diduga telah dimata-matai oleh agen yang didukung oleh pemerintah. Agen GCHQ Inggris diduga telah memata-matai pengguna Facebook.