Diet Berlebihan, Wanita Cantik Ini Bagaikan Tengkorak Hidup

Diet Berlebihan, Wanita Cantik Ini Bagaikan Tengkorak Hidup

3116

Gangguan makan seperti anoreksia bisa membuat seseorang super kurus. Anoreksia adalah suatu penyakit dimana seseorang membiarkan dirinya sendiri kelaparan karena merasa tubuhnya terlalu gemuk dan berat badannya berlebih.

Dilansir Stomp, penyakit ini biasanya menyerang remaja-remaja—terutama remaja wanita—pada masa puber karena di masa itu lah seorang remaja umumnya mulai menetapkan standar tubuh ideal mereka sendiri, biasanya langsing dan cenderung kurus.

Orang-orang penderita anoreksia sangat takut gemuk dan sebagai hasilnya, mereka bisa menerapkan cara-cara diet ekstrim untuk menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu sesingkat mungkin.

Inilah yang dialami wanita yang dianggap paling kurus di dunia Valeria Levitin. Ia mengalami anorexia ekstrem.

Bukannya terlihat langsing, Valeria seperti kekurangan gizi dan pahanya layaknya korek api. Kondisi ini menjadi peringatan keras dari bahayanya anoreksia.

Berat Valeria hanya 25 kilogram. Namun wanita berusia 39 tahun itu masih saja mendapat email dari penggemarnya yang rata-rata gadis yang putus asa.

“Saya pernah menerima email dari gadis muda, yang menginginkan saya mengajarkan mereka bagaimana bisa seperti saya,” kata Valeria seperti dikutip TheSun.