Di Tengah Bencana Asap dan Kebakaran Hutan, Jambi Akhirnya Diguyur Hujan Lebat

0
112

Kota Jambi Provinsi Jambi, akhirnya diguyur hujan lebat diserta angin dan petir sejak Rabu sore 17.00 WIB hingga malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, Nurangesti mengatakan, hujan lebat tidak hanya di Kota Jambi, tetapi juga terjadi di beberapa kabupaten.

“Yang telah terjadi hujan yakni di Kota Muarabulian Kabupaten Batanghari dan sekitarnya, wilayah Sungaigelam dan Kumpeh Kabupaten Muarojambi dan sekitarnya serta Kota Jambi,” kata Nurangesti, di Jambi, Rabu (7/10/2015).

Kota Jambi sudah hampir dua bulan tidak diguyur hujan dengan intensitas lebat. Hal itu tentu saja membuat wajah kota Jambi gersang karena rumput dan dedaunan banyak yang mengering.

Salah satu warga Simpang Kawat Kota Jambi, Hendro, mengaku sangat bersyukur karena hujan lebat akhirnya mengguyur Kota Jambi.

Pasalnya sejak beberapa pekan dirinya kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur miliknya sudah mulai mengering.

“Alhamdulilah sudah satu jam hujan lebat, petirnya juga kuat. Sudah lama kita merindukan hujan, sumur yang ada pun alhamdulilah berisi air lagi,” ungkap Hendro ketika dikonfirmasi via ponsel.