Bupati Nasir Ajak Warga Antisipasi Masuknya Teroris ke Kapuas Hulu

viralbanget, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir mengajak, seluruh elemen melaksanakan langkah antisipasi sehingga Kapuas Hulu yg sangat kondusif tidak disusupi oleh tindakan kejahatan, termasuk di antaranya teroris. Sebab, lanjut Nasir, Kapuas Hulu berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

“Waktu pertemuan di Mapolres, kita bersama seluruh unsur Forkompinda membahas banyak persoalan yg akhir-akhir ini muncul, termasuk antisipasi persoalan di Merawi Filipina, kita khawatir bisa merambah dan masuk ke Kapuas Hulu,” ujarnya, Senin (19/6/2017).

Oleh karena itu kata Nasir, peran strategis dari seluruh komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan sebagainya sangat sangat diharapkan, membantu pihak berwajib melakukan deteksi dini terhadap munculnya berbagai potensi yg bisa memecahbelah persatuan bangsa, khususnya di Kapuas Hulu.

“Tdak kalah penting mari kita jaga dan pertahankan Kabupaten Kapuas Hulu yg selama ini selalu rukun, damai dan harmonis supaya ini tetap terjaga. Allahdulilah, selama ini di Kapuas Hulu masyarakat sangat komitmen dalam menjaga kondusifitas daerah,” ucapnya.

Tidak dipungkiri kata Nasir, bangsa Indonesia akhir-akhir ini diterpa banyak persoalan yg ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan. “Namun patut disyukuri bangsa Indonesia tetap kuat menghadapi cobaan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 121/Abw Kolonel Inf. Bambang Ismawan menyatakan, setiap daerah perbatasan memang rawan dijadikan pintu masuk terorisme. Makanya Danrem meminta seluruh jajarannya melalui Koramil, Kodim perbatasan mengantisipasi masuknya jaringan terorisme ke Indonesia.

“Potensi tetap ada, maka kita yg punya wilayah perbatasan, supaya dijaga, jangan sampai masuk kesini. Kita tingkatkan bersama pengawasan,” ungkapnya.