Benarkah Fenomena Gancet Saat Hubungan Intim Itu Karena Mistis? Ini Penjelasannya

Benarkah Fenomena Gancet Saat Hubungan Intim Itu Karena Mistis? Ini Penjelasannya

25

Kabar24h-Di indonesia peristiwa alat vital yang menempel dan tidak bisa dilepas saat berhubungan intim sering disebut dengan istilah gancet dan masih sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Padahal gancet itu sendiri akibat dari kelamin wanita yang menyusut sehingga kelamin pria tidak bisa dilepaskan.

Dalam dunia medis hal ini disebut Vaginismus atau kekejangan tidak normal, pada otot di sepertiga bagian luar alat kelamin wanita. Hal itu disebabkan ketakukan seperti rasa nyeri, takut hamil, penyakit kelamin, kotor, dosa sampai memalukan mendorong wanita menilai seks sebagai hal negatif.

Saat hal itu terjadi, maka otak secara tidak sadar akan memberikan sinyal kuat ke bagian otot di alat kelamin yang menimbulkan fenomena gancet itu sendiri. Berikut ini sebuah kisah nyata sepasang kekasih yang mengalami gancet saat bercinta di tempat yang tidak lazim yakni dalam laut, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecemasan ataupun ketakutan.

Berawal, dari sebuah rencana untuk melakukan penyelaman romantis di dalam laut di Pantai Porto San Giorgio, Italia, pada Oktober 2014 lalu. Namun akhirnya berakhir bencana bagi sepasang kekasih yang tak diketahui identitasnya itu. Pasalnya, mereka harus dilarikan ke rumah sakit setelah saling menempel satu sama lain.

Dikutip dari Irish Mirror, pasangan kekasih yang dimabuk asmara ini, awalnya pergi ke sebuah pantai demi mencari ketenangan privasi dan bercinta di dalam air. Namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Petualangan mereka yang dilakukan di Pantai Porto San Giorgio, Italia, harus diakhiri.

Ini karena sang pria mengetahui kalau ia tak bisa melepaskan diri dari pasangannya akibat lekat. Kedua pasangan ini harus menahan malu saat mereka berdua kembali muncul ke permukaan. Sebuah media asal Italia, Il Mattino melaporkan bahwa kedua pasangan ini terlihat oleh seorang wanita yang saat itu tengah berjalan di pantai tersebut.

Wanita baik hati tersebut lantas memberikan sebuah handuk untuk menutupi tubuh pasangan yang masih saling tertempel ini. Seorang dokter akhirnya di panggil ke pantai tersebut, sebelum akhirnya mereka dibawa ke rumah sakit terdekat. Sang wanita harus diberikan suntikan untuk melebarkan tengkuk (servix) dari sang wanita yang tengah hamil, agar sang pria bisa melepaskan dirinya. (Sadam, Sumber : Irish Mirror/Claire Healy)