Ahok, Meskipun Masih di Penjara, Tetap Nomor Satu

viralbanget.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo paling diunggulkan menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo diPemilu 2019.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia di17-24 September 2017.

Pada survei ini, responden ditanya tentang siapa yg paling pantas mendampingi Jokowi selaku presiden petahana diPemilu 2019.

Ada 16 nama calon wakil yg diberikan sebagai opsi. Ahok mendapatkan 16 persen suara responden, paling tinggi di antara nama-nama lain dalam survei itu.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai bahwa tingginya elektabilitas Ahok itu tidak lepas dari pengalaman Jokowi dan Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di2012-2014.

Menurut Burhan, masih banyak masyarakat yg ingin melihat duet itu terjadi di skala nasional meskipun Ahok menjadi terpidana kasus kema**antaan agama.

Baca: KPK Butuh Waktu untuk Tuntaskan Kasus-kasus Warisan Ini

“Ahok, meskipun masih di penjara, tetap nomor satu,” kata Burhanuddin ketika merilis hasil survei di kantornya, di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Adapun Gatot berada di tempat kedua dengan angka 10 persen. Burhanuddin menduga, tingginya elektabilitas Gatot sebagai cawapres Jokowi tidak terlepas dari manuvernya sebagai Panglima TNI belakangan ini.

“Pak Gatot banyak manuvernya untuk naikkan awareness, supaya dikenal,” ujar Burhanuddin.