5 Kejadian Aneh dan Membingungkan Didunia

0
437

Kabar24h- Inilah 5 Kejadian Aneh Yang Menghebohkan Dunia

1. TARI KEMATIAN 

Tari Kematian
Tari Kematian

Juli 1518, seorang wanita yang disebut bernama Frau Troffea berjalan di salah satu jalan sempit di Strasbourg, Prancis, dan mulai menarikan tarian yang berlangsung sekitar empat atau enam hari berturut -turut. Di akhir minggu, 34 orang ikut serta dengan tariannya, dan dalam sebulan, peserta tarian aneh bin ajaib ini mencapai 400 orang.
Para pejabat menyarankan untuk “menari lebih sering” untuk menyembuhkan para penari, tapi pada akhir musim panas, lusian orang di kota Alsatian meninggal karena serangan jantung, stroke, kelelahan karena tarian yang tidak berhenti sama sekali. Selama beberapa abad, kejadian aneh yang disebut sebagai wabah menari atau Epidemi 1518, sama sekali tidak dapat dijelaskan oleh berbagai ilmuwan mengenai apa yang menyebabkan terjadinya tarian kematian yang aneh dan ajaib ini.

2. WABAH TAWA TANGANYIKA

Wabah Tawa
Wabah Tawa

Tertawa bisa menjadi penyakit, Atau malah lebih buruk, menjadi wabah? Mungkin kejadian paling aneh yang berhasil di dokumentasikan dalam penyakit psikogenik massal ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada 1962. Wabah Tawa Tanganyika tahun 1962 adalah wabah histeria massa, atau Penyakit psikogenik massal (MPI), dikabarkan telah terjadi di atau dekat desa Kashasha di pantai barat Danau Victoria di Tanzania bangsa modern (sebelumnya Tanganyika) di dekat perbatasan Kenya.
Kejadian wabah tawa dimulai pada tanggal 30 Januari 1962, di sebuah sekolah misi yang dikelola asrama untuk anak perempuan di Kashasha. Tawa dimulai dengan tiga anak perempuan dan menyebar tanpa kendali di seluruh sekolah, mempengaruhi 95 dari 159 siswa, usia 12-18.Gejala-gejala berikut ini dilaporkan pada skala yang sama besar sebagai laporan dari korban yang tertawa: rasa sakit, pingsan, gangguan pernafasan, ruam, serangan menangis, menjerit . Gejala berlangsung dari beberapa jam sampai 16 hari pada mereka yang terpengaruh. Staf pengajar tidak terpengaruh namun dilaporkan bahwa siswa tidak dapat berkonsentrasi pada pelajaran mereka. Sekolah itu dipaksa untuk tutup pada tanggal 18 Maret 1962.Setelah sekolah itu ditutup dan siswa dipulangkan, epidemi menyebar ke Nshamba, sebuah desa yang adalah rumah bagi beberapa gadis-gadis Pada bulan April dan Mei, 217 orang telah terkena serangan tertawa di desa. Kebanyakan dari mereka yang anak sekolah dan dewasa muda.
Sekolah Kashasha dibuka kembali pada 21 Mei, hanya akan ditutup lagi pada akhir Juni. Pada bulan Juni, epidemi tertawa menyebar ke Ramashenye sekolah menengah anak perempuan, dekat Bukoba, mempengaruhi 48 anak perempuan. Wabah lain terjadi di Kanyangereka dan dua anak laki- laki di dekatnya,sekolah ditutup. Wabah Tawa Tanganyika menyiratkan bahwa ribuan orang tertawa terus-menerus selama berbulan-bulan.
Namun hal ini tidak mungkin telah terjadi. Laporan lain mengatakan bahwa epidemi terdiri dari serangan sesekali tawa di antara kelompok orang, terjadi sepanjang sekitar desa Kashasha pada interval teratur. Menurut laporan, tawa itu melumpuhkan ketika menyerang.Para ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa tertawa bisa menular. Sekolah dari mana epidemi menyebar digugat, anak-anak dan orang tua dikirim ke daerah sekitarnya. Sekolah-sekolah lain, Kashasha sendiri, dan desa lain, yang terdiri dari ribuan orang, semuanya terpengaruh untuk beberapa lama.Secara total 14 sekolah ditutup dan 1000 orang terkena dampak.. Enam sampai delapan belas bulan setelah dimulai, fenomena wabah tersebut menghilang.


3.HUJAN HEWAN DAN DARAH

Hujan Hewan dan Darah
Hujan Hewan dan Darah

Pada tahun 1969, ada Hujan Daging dan Hujan Darah di sebagian besar wilayah Brasil.,Fenomena Hujan Buaya. Fenomena ini terjadi hanya dua waktu di Silvertown, Amerika Serikat dan Montreal, Kanada. hujan yang aneh ini terjadi hanya dalam waktu singkat. Buaya-buaya yang jatuh telah diperiksa oleh Dr JL Smith. Dia terkejut, karena buaya-buaya sebagian besar masih hidup meskipun telah jatuh dari langit. Ukuran buaya ini sekitar 12-inci.,Hujan Ular. Pada bulan Januari 1877, para ilmuwan Amerika mencatat bahwa ada hujan ular dengan ukuran mencapai 20 inci di Memphis, Tennessee,Pada bulan Desember 1974, Hujan Telur Rebus terjadi selama beberapa hari di sebuah sekolah dasar di Berkshire, Inggris
4. MISTERI LAMPU
 
Misteri Lampu
Misteri Lampu
 
Bridgewater Triangle merupakan wilayah sekitar 200 mil persegi (520 km2) di tenggara Massachusetts, Amerika Serikat. Sejak masa colonial, daerah itu dikenal sebagai daerah yang memiliki kekuatan misterius yang sulit dijelaskan. Berbagai laporan tentang daerah itu sempat dicatat di antaran tentang fenomena Poltergeists dan orbs, bola api yang tiba tiba jatuh di sana juga fenomena hantu.
Rumors yang beredar tentang penampakan ‘bigfoot’, ular raksasa, burung raksasa, serta ditemukan banyak sisa sisa potongan ternak, dll. Polisi juga wartawan telah berusaha mengungkap kejadian-kejadian aneh di sana.
Area itu menjadi amat sangat misterius dan tak tersentuh sehingga dijuluki Hockomock Swamp, yang berarti ” jiwa dwell”, atau penduduk setempat menyebutnya sebagai “The Devil’s Swamp” .
Salah satu fenomena yang terkenal terjadi di daerah itu adalah munculnya cahaya berkelap-kelip dari rawa-rawa di sekitar situ. Orang menyebut kelap kelip itu sebagai lampu hantu yang biasanya terlihat di daerah berawa.
Fenomena lampu hantu it u terus muncul di sekitar Bridgewater Triangle. Lampu aneh itu juga muncul setiap Januari di sekitar rel kereta yg melintasi daerah itu.
5. HUJAN IKAN 
Hujan Ikan
Hujan Ikan
Pada tahun 1859, fenomena aneh terjadi di Inggris. Ikan-ikan menghujani tanah dan terlihat seperti dibuang dalam jumlah besar dari langit ke bumi. Fenomena ini terjadi tepatnya di Glamorganshire, Inggris.
Diperkirakan jumlah ikan-ikan dalam fenomena saat itu, mencapai ribuan ikan. Para nelayan kemudian melepaskan ikan-ikan tersebut kembali ke laut, karena kebanyakan dari ikan-ikan tersebut ada yang masih hidup.
Fenomena serupa juga pernah terjadi di Louisiana, Amerika pada tahun 1947. Hanya bedanya pada fenomena di Louisiana adalah, ikan-ikan yang jatuh dari langit kebanyakan sudah mati dan membeku dalam es.
Pada tahun 1969, sebuah ikan besar jatuh dari langit di sebuah gereja di Sydney, Australia. Jatuhnya ikan besar ini juga diikuti dengan jumlah air yang besar.