​CEO Bukalapak.com Dorong Mahasiswa FEB UNS Solo untuk Jadi Wiraswasta Digital

, SOLO – ​​Pendiri sekaligus CEO Bukalapak.com Achmad Zacky meracuni ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk menjadi wiraswasta kreatif di bidang ekonomi digital.

“Di era sekarang, generasi muda harus berani berwirausaha, sekarang hanya modal hape dan hot spot di kampus bisa jadi wirausaha,” kata Zacky dalam Kuliah Umum Succes with Digital di Aula FEB UNS, Kamis (19/10/2017) sore.

Zacky menegaskan, mahasiswa jangan hanya mengambil pekerjaan tetapi menciptakan dunia kerja.

Ia berpendapat, pelaku industri baru ekonomi digital mayoritas harusnya anak muda.

Baca: Melalui Program BukaReksa, Bukalapak Janjikan Investasi Risiko Rendah Mulai Rp 10 Ribu

Sebab mereka yg lebih memahami perubahan teknologi informasi maupun tren yg sedang berlangsung.

Indonesia memiliki modal demografis di mana jumlah warga negara yg berusia muda dan produktif paling besar jumlahnya.

Jika hal itu bisa dimanfaatkan, maka ekonomi Indonesia bakal cepat bangkit.

“Pada usia 18-30 tahun adalah usia paling produktif untuk memulai mengambil langkah, sebab perubahan paling mudah dipahami oleh mereka yg berusia 18- 30 tahun, kalian semua sekarang dimasa itu,” katanya di kuliah umum yg dinisiasi mahasiswa D3 Pemasaran 2017 tersebut.

“Jika generasi muda di Indonesia lebih banyak yg hanya sekadar menjadi penikmat maka ya hanya menjadi beban bagi negara, generasi muda harus berkarya dan menghasilkan sesuatu,” kata pria kelahiran Sragen ini.

Ia merasa perlu untuk berbicara di hadapan mahasiswa dan meracuni mereka agar menjadi wirausaha bidang ekonomi digital, sebab memiliki tanggung jawab untuk menularkan virus wirausaha.​(*)